@yedepe
yedepe
Tempat Berbagi Hal Lucu
https://yedepe.com/
Hidup YahudiSaat Anda menceritakan sesuatu yang lucu maka tidak boleh salah tempat apalagi salah waktu. Hal tersebut dikarenakan cerita lucu yang disampaikan bisa saja membuat kaum tertentu sakit hati. Sudah banyak kasus yang berkembang belakangan ini karena adanya masalah seperti ini.Tentunya Anda tidak ingin mengalami masalah karena kesalahan saat menyampaikan sebuah cerita lucu. Cerita itu disampaikan untuk menyampaikan sesuatu yang bisa membuat orang lain tertawa, bukan malah marah atau sedih. Sehingga Anda harus tahu konteksnya terlebih dahulu untuk melihat waktu yang tepat untuk menyampaikan agar semua orang siap menerimanya dengan baik.Banyak orang yang asal memberikan cerita humor miliknya untuk dibagikan tetapi tidak melihat situasi terlebih dahulu. Jangan sampai hal seperti ini terjadi pada Anda karena tidak memperhatikan hal penting seperti timing saat menyampaikan guyonan ini agar pas sasaran.Tidak setiap orang bisa menerima begitu saja humor yang Anda sampaikan jika hal tersebut bergesekan dengan apa yang ada dalam pikiran mereka. Sehingga Anda harus sangat berhati-hati agar tidak sampai menyakiti hati orang lain padahal niatnya adalah untuk menyenangkan orang lain. Jadi fokuslah pada tujuan Anda untuk membuat orang lain tertawa tanpa menjatuhkan yang lain. Lelucon Lucu Banget, Asal Lempar Di sebuah penerbangan di dalamnya terdapat berbagai bangsa yang ikut dalam pesawat tersebut. Awalnya mereka masih dalam keadaan tenang dan menikmati perjalanan dengan baik. Tentunya mereka masih membayangkan untuk bisa sampai ke lokasi tujuan dengan selamat menggunakan penerbangan tersebut.Namun kemudian secara tiba-tiba, pesawat tersebut mengalami gangguan pada bagian mesinnya. Kru pesawat bergerak cepat untuk melakukan pengecekan di bagian mesin pesawat. Mereka memutuskan bahwa ada kelebihan beban muatan yang dibawa oleh pesawat tersebut.Untuk mengatasi masalah tersebut dan mereka tetap bisa terbang dengan selamat sang pilot membuat sebuah pengumuman, “Dengan segala hormat, karena pesawat ditemukan kelebihan beban muatan maka kami minta kesediaan 3 orang untuk terjun keluar, sehingga penerbangan bisa tetap berjalan lancar.”Tentunya pengumuman tersebut membuat semua penumpang pesawat merasa panik dan bingung dengan apa yang harus mereka lakukan. Kemudian tiba-tiba seorang warga Amerika melompat sambil berteriak, “Hidup Amerika!” Aksi heroik tersebut mengagetkan, tetapi juga menginspirasi bagi penumpang lainnya.Tidak lama kemudian, seorang warga Perancis juga melompat sambil berteriak, “Hidup Perancis!” Hal ini menjadi sesuatu yang membuat penumpang lainnya merasa senang sekaligus terharu dengan apa yang dilakukan dua penumpang tersebut untuk menyelamatkan pesawat agar tetap berjalan lancar.Tinggal satu orang lagi, tiba-tiba ada seseorang yang berteriak, “Hidup Yahudi!” sambil mendorong orang Palestina keluar dari pesawat. Hal mengagetkan tersebut kemudian menyelamatkan nyawa begitu banyak orang di pesawat itu dan bisa melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan tanpa ada masalah dan gangguan karena pengorbanan ketiga orang yang keluar dari pesawat.
Kecanggihan Luar NegeriLelucon receh bercerita tentang Johan, anak dari Pak Pohan yang baru saja menyelesaikan pendidikan di luar negeri. Sampai Johan kembali ke Indonesia untuk berkumpul dengan keluarganya. Pak Pohan dan keluarga tentu sangat senang dengan kedatangan anaknya ini karena setelah sekian lama berpisah jauh. Lelucon Receh Sekali Tekan Kemudian, suatu sore Pak Pohan dan Johan sedang berbincang di teras depan rumah sambil bersantai. Mereka berdua memang senang melakukan hal-hal seperti ini bersama, sambil melepaskan rindu dan berbagi cerita selama terpisah Indonesia dan luar negeri sebelumnya. Pak Pohan mengawali pembicaraan, “Han, apa saja sih kelebihan yang kamu lihat di luar negeri?”Johan mulai tertarik dengan pembicaraan tersebut dan dengan santai menjawab, “Wah, banyak sekali pak yang saya lihat di sana.” Pak Pohan pun meminta anaknya itu untuk menceritakan banyaknya hal yang dia lihat di luar negeri. Pak Pohan memang merasa penasaran dan ingin tau kelebihan yang ada di sana jika dibandingkan dengan di Indonesia.Johan pun mulai menjelaskan, “Di luar negeri itu semua peralatannya sudah banyak yang canggih pak.” Pak Pohan yang semakin penasaran bertanya, “Apa saja kecanggihannya, Han.” Johan yang polos menjelaskan bahwa disana misalnya dari tempat mereka duduk dan menekan sebuah tombol maka akan muncul ledakan di seberang.Johan kembali menjelaskan, misalnya dari Amerika menekan tombol maka akan muncul ledakan di Rusia atau belahan bumi lainnya. Dia merasa bangga bisa menjelaskan hal itu pada Bapaknya. Namun reaksi Pak Pohan menyepelekan, “Ah, itu mah kecil, Han.” Si Johan bingung, “Kecil bagaimana, Pak?” Bapaknya pun menjawab dengan malu-malu, “Bapak sekali tekan, keluarlah kamu.”Johan hanya bertanya-tanya dalam pikirannya maksud dari Pak Pohan mengatakan hal tersebut. Sementara Pak Pohan justru tertawa terbahak-bahak melihat ekspresi anaknya yang memang lucu karena kebingungan dan hanya bisa tersenyum melihat Pak Pohan yang begitu senang.
Made in EnglandKetika melemparkan sesuatu yang lucu maka harus diterima oleh orang yang memahami hal tersebut dengan baik. Sehingga nantinya akan lebih mudah untuk mencari cara membuat mereka tertawa sesuai dengan apa yang sudah mereka pahami sebelumnya. Anda memang harus memperhatikan hal ini dengan baik dan optimal.Membuat sebuah cerita humor memang tidak semudah itu karena ada berbagai tantangan yang harus Anda taklukkan terlebih dahulu. Akan sangat disayangkan jika saat Anda membuat cerita lucu kemudian audiens tidak mengerti atau menangkap sisi humor dari cerita yang disampaikan saat itu.Maka langkah penting yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah memastikan bahwa mereka akan memahami cerita lucu yang Anda buat. Kemudian menyamakan persepsi yang dimiliki. Tentunya cara yang bisa dilakukan adalah menggiring mereka melalui cerita pengantar untuk bisa memahami ending humor yang ingin dicapai.Dengan begitu akan lebih mudah bagi Anda untuk bisa menarik perhatian pembaca atau pendengar karena sudah satu frekuensi pemikirannya. Ketika sampai di momen yang lucu maka Anda bisa segera membuat mereka tertawa dan langsung mengerti dengan lelucon lucu yang disampaikan. Lelucon Lucu, Made in England Tentunya sudah banyak orang tau bahwa di Bali adalah tempatnya para turis untuk berlibur. Sehingga memang mereka senang untuk berada di sana, bersantai, dan mengunjungi banyak lokasi wisata yang ada. Banyak anak-anak dan orang Bali yang pintar berbahasa Inggris.Dengan keramahan orang Indonesia, para turis terkadang juga berusaha untuk bisa ramah dan mengajak berbicara orang-orang Bali asli yang mereka temui selama perjalanan wisata. Hal ini tentunya sudah menjadi pemandangan yang biasa terjadi di Bali dan bukan sesuatu yang aneh lagi mereka bisa saling berbaur satu sama lain.Kemudian seorang turis menemui anak Bali asli yang memang kondisinya bisu saat sedang berjalan-jalan di sebuah pantai. Turis ini ternyata sedang belajar bahasa Indonesia dan berniat untuk melancarkan bicaranya dalam bahasa Indonesia. Dia berusaha untuk bisa selalu berbicara dalam bahasa Indonesia.Ketika turis ini bertemu dengan anak bisu tadi di pantai dia pun bertanya, “Siapa namamu nak?” Tetapi dikarenakan memang bisu, si anak tersebut menjawab dengan gagu. Tentu si turis tidak mengerti apa yang dikatakan dan ingin disampaikannya. Dia memandang anak kecil itu dengan bingung.Kemudian si anak kecil menuliskan sesuatu di pasir pantai bertuliskan, I MADE INDARTA. Melihat hal tersebut si turis justru senang dan mengatakan, “Kamu pintar berbahasa Inggris ya.” Sekarang si anak kecil yang tampak bingung, sementara turis itu menuliskan sesuatu di pasir, I MADE IN ENGLAND.
SombongSombong mungkin menjadi penyakit manusia yang tidak bisa disadari. Orang yang sombong mungkin banyak dihindari. Namun apa jadinya kalau sombong terjadi pada sesuatu yang kita lihat sehari – hari. Lelucon singkat dari beberapa hal yang mungkin kamu temui sehari – hari berikut ini mungkin bisa membuat kamu tertawa terbahak – bahak.Wikipedia : Aku tahu segalanya.Facebook : Aku mengenal banyak orang.Google : Semuanya aku yang punya.Mozilla : Kalau aku gak ada ya kalian gak bisa di akses.Explorer : Tak perlu khawatir, aku bisa diandalkan kok.Mozilla : Kamu, ya! Nonggol aja tiba – tiba.Explorer : Kamu seh sombong, ngakunya paling bisa sendiri.Internet : Banyak cakap kalian semua. Kalau aku enggak ada, kalian juga gak mungkin ada saat ini.Facebook : Tetep saja, aku yang paling bagus, soalnya penggunaku banyak.Yahoo : Facebook, kamu harus ingat, kamu gak akan dapat pengguna kalau belum buat email.Google : Aku juga bisa email, Yahoo.Internet : Tetap aja yang paling hebat aku karena aku yang buat kalian muncul.Komputer : Aku dewanya di sini.PLN : Berisik aja, sih! Tak matiin nih aliran listriknya!Genset : Jangan kuatir, Aku bisa diandalkan.PLN : Banyak omong.Pertamina : Pasokan BBM tak hentikan baru tau rasa kalian semua.Solar Cell : Tenang selama ada saya semuanya aman terkendali.Matahari : Aku malas nyinarin, gimana nasib kamu?Air, Batubara, petir, dll: Alternatifnya, diriku ada.Bumi : Tanpa diriku, takkan ada kalian semuanya ini.Jagat Raya : Tanpa diriku, kamu juga bakalan tidak ada bumi. Jadi jangan besar kepala kamu.Tuhan : Tenanglah kalian semua, tanpa saya kalian tidak akan pernah ada di dunia ini.Dari lelucon singkat di atas mungkin bisa diambil pelajarannya bahwa di atas langit masih ada langit. Bersikap sombong tentu akan merugikan diri sendiri karena masih banyak orang yang lebih baik darimu.
Kisah Seorang Tukang OjekBerbeda dengan guyonan lucu lainnya, lelucon receh kadang dianggap sebelah mata. Pasalnya memang humor yang disajikan terkadang murahan, sepele dan tidak berkualitas. Namun begitu, kalau tidak ada lelucon receh kadang hidup kurang menarik. Bahkan, walaupun dianggap tidak berkualitas masih banyak penikmatnya yang terbahak – bahak. Seperti lelucon receh berikut ini yang mengisahkan nasib malang seorang tukang ojek.Sore ini di tempat parkir ojek, Nanto sedang menunggu penumpangnya. Yup, dirinya merupakan tukang ojek. Tak berselang lama, ada seorang wanita tua menghampiri Nanto.Wanita: "Ojek ya, Mas?"Nanto: "Ibunya mau ojek, ke daerah mana, bu?"Wanita: "Udah jalan aja, Mas, nanti tak arahin jalannya!"Nanto: "okelah, ayo berangkat, berangkat!"Tanpa pikir panjang Nanto membawa wanita tua tersebut.Wanita: "Mas… mas, belok ke kanan!"Nanto: "Baik bu!"Wanita: "Belok kiri mas!"Nanto: "Oke, BU!"Wanita: “ini lurus saja, mas! Setelah ada bunderan ambil arah ke kanan, nanti ada jalan Patimurra, dari Jalan Patimura ada air pertigaan, masnya ambil jalan ke kanan saja, terus lurus sampai ketemu stasiun. Dari stasiun lurus saja sampai ada jembatan, habis jembatan ada jalan belok ke kanan. Nah masnya belok ke kanan.Nanto: “Ribet amat, Bu. Sebenarnya alamat rumahnya di mana sih”Wanita: “Ikuti saja jalannya, sampai ketemu sungai, sebelah sungai ada jalan setapak. Nah, rumah saya masuk jalan setapak itu.”Nanto: “Oh, iya baik, bu”Setelah setengah jam, akhirnya Nanto berhasil mengantarkan wanita tua tersebut ke rumahnya. Wanita tua tersebut memberikan sejumlah uang. Tetapi Nanto diam saja. Tidak ada angin tidak ada hujan, Nanto terlihat bersedih dan menangis.Wanita: "Kenapa mas? Kurang uangnya? Kalo kurang saya tambah 10 ribu ya?"Namun Nanto malah menangis lebih kencang lagi.Wanita: "Masih kurang mas? Jangan nangis gitu dong mas! Ini 50 ribu buat mas. Langsung pulang aja soalnya udah mulai gelap!"Nanto pun bertambah kencang menangis.Wanita: "Ada apa sih mas?"Nanto: "Sebenarnya saya baru pertama kali ngojek bu! Jadi, saya lupa jalan pulangnya... Ibunya sih muter – muter gak bisa pulang, nih saya" ditambah nangisnya yang semakin menjadi.Pengalaman menjadi salah satu pelajaran berharga yang bisa dipetik dari lelucon receh di atas. Semoga cerita di atas cukup menghibur Anda.
Menantu DurhakaMertua dan menantu memang terkadang tidak pernah akur. Hal ini dikarenakan beberapa sebab, mungkin karena kepribadian atau masalah lainnya. Namun yang namanya keluarga tentu harus saling menjaga dan mengasihi. Jangan seperti lelucon lucu berikut ini yang mengisahkan akan menantu durhaka. Lelucon lucu ini hanya sebuah hiburan semata yang dibuat untuk pelajaran.Dikisahkan seorang ibu mertua yang cerewet. Dia juga adalah istri dari pengusaha yang kaya raya. Suatu ketika, ibu mertua ingin mengetes kesetian dari ketiga menantu perempuannya.Menantu pertama diajaknya menuju ke tengah laut dengan menaiki perahu motor. Saat berada di tengah laut, dirinya menceburkan diri dari perahu. Tanpa banyak berpikir panjang, sang menantu langsung menyelamatkan ibu mertuanya dengan terjun langsung ke laut. keesokan harinya, saat menantu perempuannya keluar rumah, dirinya mendapati mobil Kijang Inova baru terpakir di depan rumah. Padahal mobilnya berkisaran harga 200 juta, di dalam mobil ada secarik kertas dengan tulisan “Terima Kasih” dari ibu mertuanya.Sekarang giliran menantu keduanya. Dengan cara yang sama, ibu mertuanya mengajaknya ke tengah laut dengan perahu. Sesampainya di tengah laut, dirinya langsung menceburkan diri ke tengah laut. dikarenakan menantu keduanya sudah tahu info dari kakak iparnya, yakni menantu pertama, dirinya pun pura – pura bertindak cepat. Keesokan harinya, menantu kedua mendapatkan Toyota Rush berharga 200 jutaan terparkir di depan rumah. Lagi – lagi dengan secarik kertas bertuliskan “Terima Kasih” dari ibu mertua.Terakhir giliran menantu ketiga untuk diuji dengan cara yang sama. Ibu mertuapun juga pura – pura jatuh ke tengah laut. Namun kali ini tanggapannya berbeda dengan menantu – menantu sebelumnya. Sang menantu malah berkacak pinggang sambil memandangi ibu mertuanya yang megap-megap di dalam air dan akhirnya tenggelam. Bahkan sang menantu ketiga ini sempat berkata, "Rasain... Dasar mertua cerewet...!!!".Beberapa hari sesudah pemakaman sang ibu mertua, besok paginya ketika menantu ketiga ini keluar rumah, di depan rumahnya sudah terparkir mobil TOYOTA ALPHARD terbaru seharga 800 jutaan, beserta kertas bertuliskan:"Terima Kasih, dari AYAH MERTUAMU"Sebuah lelucon lucu yang mungkin cukup menggelitik. Namun begitu, ada pelajaran berharga yang mungkin bisa diambil.
Mantra PenyembuhSekarang ini, sangat mudah bagi kamu menemukan berbagai cerita lawak lucu sebagai bahan guyonan sehari – hari. Cerita ini dapat sangat beragam jenisnya, salah satunya adalah yang berhubungan dengan kehidupan sehari – hari. Cerita lawak lucu ini berawal dari seorang anak Papua bernama Yakobus dan seorang guru yang ditempatkan di pedalaman Papua bernama Pak Budi.Suatu hari, Yakobus berlari – lari mencari Pak Budi karena ia ingin meminta pertolongan. Di rumahnya, ia menemukan anjingnya tiba – tiba sekarat. Yakobus meminta Pak Budi untuk membantunya menyembuhkan si anjing. Pak Budi pun mengiyakan sambil tersenyum.Setibanya di rumah si Yakobus, pak Budi melihat anjing itu sedang tergeletak sekarat. Pak Budi pun menempelkan telapak tangannya ke kepala anjing dan berbicara dalam bahasa jawa,“Su asu, nek kowe arep mati, yo mati o. (Hei anjing, kalau kamu mau mati ya mati aja.)”“Nek pengen urip yo waras o (Kalau mau hidup, ya sembuhlah).”Tak lama setelah itu, pak Budi memutuskan untuk kembali pulang ke rumah.Yakobus si putra Papua ini tidak mengerti bahasa Jawa dan mengira bahwa yang diucapkan oleh gurunya itu merupakan mantra atau doa yang ampuh untuk menyembuhkan anjingnya. Lalu diam – diam Yakobus mulai menghafalkan kata - kata yang diucapkan oleh Pak Budi tadi.Beberapa hari setelahnya, Yakobus pun pergi ke rumah Pak Budi untuk mengabarkan bahwa anjingnya sudah sembuh. Saat di rumah, Yakobus menemukan bahwa gurunya itu sedang sakit. Yakobus pun bergegas menuju ke kamar gurunya itu dan menempelkan tangannya pada dahi pak Budi, dan membaca mantra yang pernah diucapkan pak Budi untuk menyembuhkan anjingnya.“Su, asu, nek kowe arep mati, mati o. Nek pengen urip yo waraso.”Mendengar mantra itu, pak Budi kaget dan langsung tertawa terbahak – bahak mengetahui kepolosan muridnya itu.Cerita lawak lucu ini tentu dapat menjadi salah satu hiburan kamu, saat sedang berkumpul dan bercengkerama dengan teman atau keluarga.
Motor Balap BaruLawakan receh satu ini tentu akan membuat kamu tersenyum atau bahkan tertawa keras saat selesai membacanya. Cerita ini berawal dari orang desa bernama Bono yang baru – baru ini menjual tanahnya dan kemudian membeli motor balap dari hasil penjualan tanah itu. Bila kamu penasaran, berikut ini adalah lawakan receh tentang motor balap baru: Bono yang baru saja mendapatkan banyak uang setelah tanahnya laku tersebut kemudian membeli sebuah motor balap baru sebagai pengganti motor butut yang biasa ia gunakan. Ia mendatangi dealer motor balap dan memilih satu motor yang menjadi incarannya. Selesai membayar, si Bono langsung tancap gas dengan motor barunya dan mengendarainya dengan kecepatan tinggi. Sampai di persimpangan jalan, Bono melihat ada mobil yang sedang berjalan, ia pun langsung mendekati mobil sambil menggedor – gedor kacanya. Pemilik mobil yang kaget karena kacanya digedor ini pun spontan membuka kaca mobilnya dan bertanya “Ada apaan sih?” Bono : “Woy pak, punya motor kayak gini nggak?” Si pemilik mobil memilih bergeming dan menganggap betapa sombongnya Bono yang baru membeli motor baru dan dipamer – pamerkan. Melihat pemilik mobil tidak bereaksi, Bono tetap konsisten menggedor kaca mobil tersebut dan pemilik mobil yang terganggu ini pun tetap mendapatkan pertanyaan yang sama dari Bono, “Lo punya motor kayak gini gak, Pak?” Pemilik mobil yang kesal terus menerus ditanyai ini pun akhirnya memilih tancap gas sementara Bono yang ngebut akhirnya jatuh menabrak kendaraan lain dengan kondisi luka yang bersimbah darah. Pemilik mobil tadi pun merasa iba dan menolong Bono, “Eh mas, lo gak kenapa – kenapa kan? Gue bantu bawa ke klinik dekat sini ya” Bono : “Woy lo punya motor kayak gini gak sih? Gue tuh cuma mau nanya motor begini remnya di mana! Gue terlanjur tancap gas dan nggak nemu remnya pas pengen berhenti.” Gimana nih lawakan receh satu ini? cukup menghibur kamu, bukan?
Upah untuk Pengantar PizzaDi zaman sekarang ini, ada berbagai hal yang akhirnya dapat menjadi pencetus munculnya lawakan lucu. Hal ini biasanya terasa dekat dan sering ditemui dalam kehidupan sehari – hari. Hal ini berlaku juga pada lawakan lucu satu ini. Cerita lucu ini mengisahkan seorang mahasiswa yang bekerja part time sebagai pengantar pizza yang berhasil mengelabuhi pelanggannya. Berikut cerita lengkapnya ... Suatu hari, Jimmy memesan pizza sebagai santapan di rumah karena kebetulan ibunya sedang tidak memasak. Seorang mahasiswa pekerja part time di perusahaan pizza itu kemudian datang ke rumah Jimmy untuk mengantarkan pizza sesuai pesanan yang sudah dibuat sebelumnya. Setelah menerima pesanan pizzanya, Jimmy selanjutnya bertanya pada di pengantar pizza, “Biasanya untuk mengantar pizza seperti ini, berapa fee yang kamu terima?” Pemuda itu pun menjawab : “Hmm berapa ya, mas. Jujur ini merupakan pengantaran pertama saya karena saya juga baru saja diterima di perusahaan pizza ini. Tapi, menurut teman – teman saya yang sudah biasa mengantarkan pizza, mereka biasanya mendapatkan fee sebesar seribu rupiah, bila pelayanan yang dilakukan oleh pengantar sudah baik dan diterima oleh si pemesan.” Jimmy tampak bingung. Ia pun menjawab : “Wah begitu ya rupanya. Ini saya berikan kamu fee 50.000 rupiah, untuk menunjukkan pada teman – teman pengantar pizza mu yang lain kalau yang mereka duga itu salah.” “Wah terimakasih, mas,” Pemuda pekerja paruh waktu itu pun menjawab, “ Uang fee dari Mas ini akan saya simpan untuk uang kuliah saya.” Jimmy pun menyahut, “Memang apa saja yang sudah kamu pelajari selama di kampus?” Pemuda pengantar pizza itu pun melempar senyum dan menyambut pertanyaan Jimmy sembari menjawab : “Saya belajar psikologi terapan di kampus, mas. Hehe.” Wah keren juga ya cara mahasiswa pekerja part time dalam lawakan lucu ini mengelabui pelanggannya demi mendapatkan upah yang lebih besar. Bisa, nih, kapan – kapan kamu coba.
Belajar KomputerCerita lawakan / humor seringkali menjadi cerita ringan yang dapat menghibur hari – harimu setelah sibuk bekerja. Ada banyak lawakan yang dapat kamu baca. Salah satunya adalah percakapan dua orang sahabat karib, Tito dan Doni yang sedang belajar komputer bersama. Doni diminta untuk mengajari Tito tentang penggunaan komputer dan menjelaskan fitur – fitur apa saja yang biasa dipakai di komputer. Berikut cerita lengkap dari lawakan tentang belajar komputer : Tito : “Don, gue bingung nih. Sebenernya fungsi tombol ENTER di komputer ini tuh apa sih?” Doni : “Tombol ENTER tuh diklik buat mempercepat jalannya program yang loe kerjain di komputer. To.” Tito : “Hmm? Mempercepat jalannya program gimana sih maksudnya?” Doni : : “Ya biar proses kerjanya cepet, To. Kan kalau lama namanya bukan ENTER, tapi ENTAR, hehe” Tito : “ Hahaha. Bisa aja sih loe. Tapi bener juga ya. Eh, Don, gue nanya lagi dong. Ini gue kan udah masuk ke internet, mau buka Instagram. Eh udah gue cari – cari Instagram tapi kok nggak bisa terus ya? Ini komputernya yang salah apa gimana sih? Kesel gue.” Doni : “Itu di depannya kata “Instagram” udah diketik www belum sih, To?” Tito : “Emang harus ada www di depannya biar bisa dicari?” Doni : “Ya iyalah Titoo..” Tito : “Emang WWW itu apaan sih?: Doni : “Ya pokoknya kalo masuk website apa pun, harus ada WWW dulu di depannya. WWW itu kan singkatan Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.” Tito : “Oh gitu ya Don, keren ya buat masuk website pake salam dulu.” Doni : “Hahaha. Iyalah.” Itu gunanya sahabat. Bantu membantu saat ada salah satu yang kesulitan. Termasuk seperti lawakan di atas. Meski jawabannya sebenarnya salah, yang penting Tito memiliki niat baik untuk menjawab meski sekenanya. Bila bukan sahabatnya tentu Doni akan memilih pura – pura tidur saja agar tak harus susah memikirkan jawabannya.